Posted by: marselazy | December 28, 2009

Pertamina Perkuat Stok Avtur Di Polonia Medan

Pertamina memperkuat stok avtur di Sumut menyusul tren meningkatnya permintaan dari perusahaan penerbangan di Bandara Polonia Medan sejak 23 Desember hingga awal pekan ini.

“Pertamina menambah stok dan alokasi avtur di Depot Polonia Medan sebesar 5 hingga 10 persen dari hari biasa sesuai perkiraan peningkatan kebutuhan menjelang Natal hingga akhir 2009 dan awal Januari 2010,” kata Asistant Customer External Relation PT.Pertamina Pemasaran BBM Retail Region I, Rustam Aji, di Medan, Senin.

Penyaluran avtur di Bandara Polonia Medan pada hari biasa rata-rata 350 kilo liter. “Peningkatan 5-10 persen menjelang Natal dan tahun baru 2010 itu karena rata-rata maskapai penerbangan menyediakan penerbangan tambahan menyusul meningkatnya pesanan tiket,” katanya.

Stok avtur di Instalasi Medan Group awal pekan ini sebanyak 5.330 kilo liter dan mencukupi kebutuhan untuk hampir dua pekan ke depan sehingga tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Sebelumnya per 22 Desember masih ada stok avtur sebanyak 8.360 kilo liter. “Stok masih cukup memadai dan bisa ditambah kalau permintaan naik lagi dari perkiraan semula 5 – 10 persen,” katanya.

Pengamatan di Bandara Polonia Medan, arus keberangkatan dan kedatangan sudah menunjukkan tren meningkat dan itu berdampak pada mulai melonjaknya harga tiket penerbangan tersebut.

“Saya masih dapat harga tiket Rp550 ribu untuk Medan – Jakarta naik Lions, tapi pesannya sudah jauh hari. Senin harga Medan-Jakarta paling murah sudah Rp850.000 per tiket,” kata Norma, warga Medan yang mau berlibur ke Jakarta.

Sumber : perusahaan daerah


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: