Posted by: marselazy | December 28, 2009

Merayakan Natal Dengan Suasana Karnaval di Jakarta

Natal memang merupakan saat yang paling indah berkesan bagi umat Kristiani. Ya, saat-saat dimana sukacita dan damai sejahtera memenuhi hati dan jiwa manusia, dan saat-saat kita memberikan tarian dan persembahan yang terbaik di hari yang penuh damai sejahtera dan cinta ini.

Perayaan Natal memang merupakan momen yang berkesan dan tak akan pernah terlupakan seumur hidup. Seperti perayaan Natal yang diselenggarakan di salah satu gereja di Jakarta, perayaan tersebut berlangsung dengan sangat meriah dalam tema karnaval yang mempesona.

Ketika lagu pembukaan operette berbunyi, para penari dengan kostum dan hiasan kepala yang meriah naik ke atas panggung dan melakukan tari-tarian yang mempesona dan tentu saja disambut dengan tepukan tangan yang meriah. Operette dengan suasana karnaval tersebut dilanjutkan dengan tarian penciptaan, dimana para penari dengan mengenakan kostum-kostum yang menarik khas karnaval memenuhi sisi panggung dari segala arah diiringi oleh paduan suara yang merdu. Setelah penonton merasa terkagum-kagum dengan tarian penciptaan yang mempesona, adegan dilanjutkan dengan  Adam dan Hawa. Setelah Adam dan Hawa, operette dilanjutkan dengan manusia jatuh ke dalam dosa dan betapa iblis berusaha menghancurkan manusia, karena itulah Yesus Kristus lahir ke muka bumi dengan maksud penyelamatan kepada umat manusia.

Setelah itu, operette berlanjut dengan adegan penyaliban Yesus Kristus dan kebangkitanNya yang merupakan kemenanganNya atas alam maut. Kemudian operette terus dilanjutkan dengan tari-tarian orang-orang yang telah diselamatkan dan bagaimana pengucapan syukur dan sukacita dari orang-orang yang telah diselamatkan oleh karena kasih Allah kepada manusia.

Perayaan Natal dengan tema karnaval yang diselenggarakan di salah satu gereja di Jakarta ini memang terbilang sangat meriah, karena hampir semua yang ada berpakaian khas karnaval. Mulai dari kostum bunga, hewan, matahari, dan juga kostum-kostum lainnya yang menarik. Selain itu, hampir keseluruhan adegan yang ada di dalam operette dibawakan dalam bentuk nyanyian dan tarian yang luar biasa mempesona didukung oleh kostum khas karnaval yang membuat suasana Natal serasa semakin meriah dan penuh sukacita.

Selain kostum yang dikenakan pada saat perayaan tersebut, dandanan khas karnaval juga memberikan sentuhan tersendiri bagi perayaan Natal di salah satu gereja di Jakarta tersebut. Kostum dan dandanan khas karnaval tersebut juga bukan hanya dikenakan oleh pengisi acara, tetapi hampir semua yang hadir dalam perayaan Natal tersebut. Semua yang hadir pada perayaan Natal tersebut memang terlihat cantik dan unik dengan dandanan khas karnaval dengan corak-corak dan perpaduan warna yang mempesona.

Sumber : berita daerah


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: