Posted by: marselazy | December 28, 2009

Becak Motor, Kendaraan Khas Kota Medan

Kota Medan, Ibukota provinsi Sumatera Utara , terkenal dengan aneka ragam makanan yang khas dan nikmat. Namun ada satu hal lagi yang terkenal di kota Medan, yang akan banyak Anda temui jika berkunjung ke kota Medan, yaitu Becak Motor, atau banyak orang menyebutnya “Bentor”.

Jika di pinggiran kota Jakarta atau Surabaya, Anda akan banyak menemui becak yang dikayuh oleh tenaga manusia, maka di Medan amat berbeda. Becak yang digunakan adalah menggunakan kendaraan bermotor, yang disampingnya ditambahkan bentuk seperti becak biasa, itulah sebabnya disebut dengan Becak Motor.

Ide Becak Motor ini memang bisa dikatakan lebih baik dibandingkan dengan becak biasa, karena dengan menggunakan bantuan tenaga kendaraan motor, maka tidak perlu lagi tenaga manusia, sehingga lebih efisien, dan tentunya lebih cepat.

Alat Transportasi ini sangat penting bagi masyarakat kota Medan.  Bisa mengangkut banyak orang dan barang yang membuat bentor ini menjadi andalan diantara transportasi yang lain.

Bila naik Bentor, kita bisa melihat sekeliling jalan yang dilewati dan tentunya membuat kita bisa menikmati pemandangan secara langsung tanpa dihalangi kaca / jendela. Apalagi yang punya kesenangan untuk mendokumentasikan suasana atau keadaan tempat yang sedang dilewati.

Sumber : wisata daerah


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: