Posted by: marselazy | December 21, 2009

Ratusan Hektare Lahan Pertanian Tidak Bisa Ditanami

Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Puar Djunaidi mengungkapkan, ratusan hektare lahan pertanian di Desa Pandahan, Kecamatan Bati- Bati, Kabupaten Tanah Laut (Tala), kini tidak bisa ditanami lagi.

Pasalnya lahan pertanian tersebut kini berubah menjadi masam, ungkapnya, Senin, mengutip laporan masa reses anggota FPG DPRD Kalslel, H. Hasmy Fadillah Akbar ke “Bumi Tuntung Pandang” Tala beberapa waktu lalu.

Padahal, menurut Hasmy yang menjadi anggota Komisi II bidang ekonomi keuangan DPRD Kalsel itu kehidupan atau mata pencarian masyarakat desa tersebut pada umumnya bertani.

Oleh karena masamnya lahan pertanian dan berdampak dengan tidak bisa lagi ditanami, sehingga menjadi masalah serta keluhan bagi masyarakat setempat untuk meningkatkan usaha tani mereka.

Selain bertani, masyarakat Desa Pandahan yang bertetangga dengan Desa Liang Anggang, Kecamatan Bati-Bati itu pada umumnya sejak lama juga menangkap ikan. Tapi kegiatan menangkap ikan tersebut kini tidak mereka lakukan lagi.

Sumber : daerah pertanian


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: