Posted by: marselazy | December 9, 2009

Pemprov NTB Dapat Dana Promosi Ekspor

Pemerintah memberikan dana awal bagi operasional Pusat Pelatihan dan Promosi Ekspor Daerah (P3ED) di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dibangun dengan tujuan meningkatkan kinerja ekspor nonmigas.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) NTB, Hery Erfan Rayes di Mataram, Selasa, mengatakan, pemerintah pusat telah memberikan dana awal untuk operasional P3ED yang membawahi tiga wilayah yakni NTB, Bali dan Nusa Tenggara Timur (NTT) itu sebesar Rp250 juta.

“Itu hasil upaya kita melobi pemerintah pusat. Sekarang kita tinggal menunggu bagaimana mekanisme operasional dari lembaga tersebut,” ujarnya.

Ia mengatakan, sistem manajemen operasional P3ED itu saat ini sedang dibahas di tingkat Biro Organisasi Sekretariat Daerah, NTB. Jika masalah tersebut sudah selesai dibahas rencananya pemerintah pusat akan kembali memberikan dana untuk pengadaan fasilitas penunjang operasional P3ED.

Menurut dia, pemerintah pusat menyediakan anggaran sebesar Rp500 hingga Rp600 juta untuk pengadaan peralatan, modul pelatihan sekaligus gaji untuk tenaga pelatih yang akan melatih para pengusaha yang ingin memperoleh wawasan mengenai peluang-peluang ekspor ke luar negeri.

Baca Selanjutnya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: