Posted by: marselazy | December 1, 2009

Perbaikan Jalan Lokasi Festival Danau Lindu

Hampir sebulan terakhir, warga yang bermukim di dataran Lindu, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah secara gotong royong membenahi dan memperbaiki prasarana jalan menuju lokasi pelaksanaan Festival Danau Lindu (FDL).

Pengamatan yang dilakukan Selasa menunjukkan, setiap hari warga secara bergantian dari pagi hingga petang melakukan perbaikan badan jalan menuju ke lokasi FDL.

Perbaikan jalan dilakukan warga mulai dari desa Sadaunta (desa yang terletak pada poros jalan utama Palu-Kulawi) menuju Tomado, ibu kota Kecamatan Lindu yang akan menjadi tempat penyelenggaraan FDL pertama.

Sejak bertahun-tahun lalu, jalan dari desa Sadaunta menuju Tomado hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki atau naik sepeda motor dengan kondisi medan yang cukup berat.

Bahkan sampai pada 2004, dataran Lindu, wilayah yang masih terisolir belum bisa ditempuh sepeda motor, kecuali jalan kaki atau naik kuda.

Kuda Pateke (kuda beban) merupakan transportasi utama sejak turun-temuran masyarakat yang mendiami Kecamatan yang baru setahun diresmikan itu.

Dalam rangka pelaksanaan FDL, pemerintah dan masyarakat Kecamatan Lindu secara gotong royong mulai membenahi sarana dan fasitas, termasuk jalan yang akan dilalui para peserta dan rombongan gubernur serta pejabat lainnya di Sulteng.

Baca Selanjutnya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: