Posted by: marselazy | December 1, 2009

Pemerintah Daerah Kabupaten Morotai Harapkan Investor Kelola Pariwisata

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morotai, Maluku Utara (Malut), mengharapkan kehadiran investor, baik dari dalam maupun luar negeri untuk mengelola objek wisata di daerah itu.

Pejabat Bupati Morotai Mocthar Daeng Barang, mengatakan di Ternate, Sabtu, Morotai memiliki banyak objek wisata, baik berupa pninggalan sejarah maupun wisata bahari yang memiliki prospek cerah untuk dikelola investor.

Objek wisata peninggalan sejarah di Morotai di antaranya, sisa-sisa peninggalan perang Dunia II seperti puing-puing tank dan kapal perang serta gua tempat persembunyian tentara Jepang.

Sedangkan objek wisata bahari di Morotai, kata Mocthar, di antaranya berupa pantai pasir putih di Pulau Dodola serta keindahan panorama bawah laut di berbagai lokasi perairan di daerah itu.

Di Kabupaten Morotai juga terdapat sedikitnya 37 pulau kecil tak berpenghuni yang sangat cocok dikembangkan menjadi lokasi resort. Pulau-pulau kecil itu semuanya memiliki pantai yang indah dan perairan sekitarnya memiliki panorama bawah laut yang sangat indah.

Bupati mengatakan, Morotai berada di bibir Samudra Pasifik, sehingga memudahkan bagi investor yang mengelola objek wisata di Morotai untuk menjaring wisatawan dari negara-negara di kawasan asia pasifik.

Kapal-kapal pesiar yang melewati Samudra Pasifik juga bisa diarahkan untuk singga di Morotai, jadi investor yang mengelola objek wisata di Morotai, tidak hanya diutungkan dari segi ke khasan objek wisata di sana, tapi juga dari letaknya yang sangat strategis…

Baca Selanjutnya


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: