Posted by: marselazy | October 7, 2009

Sail Indonesia Dari Darwin Hingga Ambon

Setelah World Ocean Conference (WOC) yang baru saja usai, mata dunia kini kembali tertuju ke Indonesia, khususnya Manado, ketika kota tersebut kembali menjadi tuan rumah perhelatan internasional “Sail Indonesia”.

Acara kelautan besar di Manado, Sulawesi Utara, menjadi istimewa bagi Indonesia karena bertepatan dengan perayaan HUT ke-64 kemerdekaan Indonesia, dan juga kelanjutan dari Konferensi Kelautan Dunia (WOC) dan KTT Segitiga Terumbu Karang (Coral Triangle Initiative/CTI) yang berlangsung Mei lalu.

Dua kegiatan yang disebutkan berskala internasional ini menurut Menteri Kelautan dan Perikanan, Freddy Numberi, sebagai kegiatan yang sama-sama mengupayakan mengangkat nama Indonesia sebagai negara kepulauan di mata dunia.

Demi mensukseskan ajang Sail Indonesia yang bertempat di Manado ini, kembali koordinasi yang matang dari semua jajaran pemerintah dijajal demi kesuksesan acara yang menghabiskan anggaran Pemerintah Pusat sebesar Rp41 miliar, yang berasal dari Departemen Kelautan dan Perikanan (DKP) serta Kementrian Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Kemenkokesra).

Ref: http://beritadaerah.com/artikel.php?pg=artikel_sulawesi&id=10869&sub=Artikel&page=1


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: