Posted by: marselazy | September 11, 2009

Realisasi Dana Stimulus Pembangunan Pasar Rendah

Realisasi penyerapan dana stimulus pembangunan pasar tradisional dan gudang senilai total Rp335 miliar masih sangat rendah mengingat mekanisme penyalurannya harus melalui tender sesuai Keputusan Presiden (Keppres) 80/2003.

“Rendahnya penyerapan anggaran itu disebabkan karena baru tujuh daerah yang sudah melakukan pencairan sebagian kecil dari dana pembangunan fisik pasar,” kata Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu dalam Rapat Kerja dengan Komisi VI DPR di Jakarta.

Ketujuh daerah tersebut adalah Kabupaten Tapanuli Utara, Kabupaten Demak, Kabupaten Jepara, Kota Pontianak, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Gowa dan Kabupaten Buru.

Ditjen Perdagangan Dalam Negeri, Depdag mendapatkan alokasi dana stimulus fiskal sebesar Rp215 miliar untuk revitalisasi pasar tradisional di 23 kabupaten/ kota untuk 37 unit pasar.

Sebanyak Rp120 miliar dana stimulus fiskal sisanya dialokasikan kepada Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) untuk pembangunan gudang di 34 daerah kabupaten/kota dengan jumlah 35 unit gudang dan enam unit silo.

Read More


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: