Posted by: marselazy | September 11, 2009

Menikmati Strawberry di Kota SoE, Nusa Tenggara Timur

Paul-Strobery

Paul-Strobery

Pernahkan Anda mengunjungi kota SoE? Nah, kali ini kita akan melihat satu sisi menarik dari kota SoE yang merupkan Ibukota Kabupaten TTS (Timor Tengah Selatan) di Nusa Tenggara Timur.

Kota SoE berada sekitar 110 km dari Kupang, Ibukota Propinsi Nusa Tenggara Timur ke arah utara. Jalan menuju ke sana berkelok-kelok, bahkan kalau saat ini kita melewatinya, maka kita harus melintasi satu DAS (Daerah Aliran Sungai) Noelmina yang sedang surut. Hal ini terjadi karena ada pengalihan jalur, dikarenakan adanya pembuatan jalan baru yang memotong lereng.

Kota ini memang sangat dingin, karena berada 900 meter di atas permukaan laut, suhu paling dingin dapat terjadi pada bulan Juni-Juli. Kalau kita datang pada bulan Juni-Juli tersebut, maka  saat sore pun semua orang sudah masuk rumah karena sangat dingin jika berada di luar. Iklim di SoE sangat dipengaruhi Australia yang jaraknya lebih dekat dibanding ke Jakarta.

Kota SoE memiliki 32 kecamatan yang menjadikannya sebagai kabupaten terpadat di Nusa Tenggara Timur. Adapun mayoritas mata pencaharian penduduknya adalah petani ladang dan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Read More


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: